Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Gelar Olympic Day Run 2019

0
136
olympic day run 2019

Jakarta – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggelar Olympic Day Run 2019 dengan tema “Menuju Olimpiade Tokyo 2020.” Acara tersebut diselenggarakan di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/7/2019) pagi.

Acara yang merupakan kerjasama KOI dengan salah satu platform e-Commerce, Lazada Indonesia ini diikuti sebanyak 2020 pelari dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Acara ini sudah dimulai sejak pukul 06:00 WIB. Turut bergabung sejumlah tokoh penting dalam acara tersebut, Eko Yuli (Atlet Angkat Besi), Dellie T (Atlet Panah), Berlian M (Atlet Voli), Daniel Wenas (Atlet Basket), Cressida (Atlet Soft Ball), Nirina Zubir (Artis), Gatot S. Dewa Broto (Sesmenpora), Raja Sapta (Ketua ISSI), Marciano Norman (Ketua KONI), Hellen Sarita de Lima (Sekjen KOI), Erick Thohir (Ketua KOI), serta Menko PMK RI, Puan Maharani.

olympic day run 2019
28 Juli 2019, Olympic Day Run

Dalam sambutannya, Ketua KOI, Erick Tohir menyampaikan bahwa acara Olympic Day Run 2019 ini sebagai momentum agar seluruh elemen masyarakat Tanah Air mulai aktif memberi dukungan bagi atlet Indonesia yang tengah berjuang agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya ingin menggunakan momen ini untuk mendorong semua masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia yang berpartisipasi di olimpiade Tokyo 2020. Semoga pencapaian bagus yang kita raih di Asian Games 2018 bisa kembali berulang di Tokyo,” Ujar Erick Thohir, yang juga sebagai Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Erick menambahkan, bahwa masyarakat harus menjadi kesatuan dari kita semua. Olahraga, bagi Eick, adalah sesuatu yang bisa menyatukan kita, dan apa yang kita lakukan di Asian games 2018 lalu adalah hal yang luar biasa karena kita bisa bersatu dan lupa akan perbedaan.

“Ini yang kedepan kita harapakan partisipasi daripada swasta, masyarakat, dan tentu pemerintah harus menjadi bagian penting untuk untuk kemajuan olahraga Indonesia,” ungkap Erick kepada awak media.

Ditempat yang sama, Menko PMK RI, Puan Maharani juga berharap, acara ini bisa menjadi pemecut semangat Indonesia yang sedang berjuang agar bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Saya berharap acara ini bisa menjadi pemicu semangat bagi Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Sebuah kebanggan untuk kita semua tentunya,” tandasnya. (Ned)

Asian Games 2018