Gelar Olympic Movement in Action, Erick Thohir: Anak Muda Indonesia Harus Berprestasi di Kancah Internasional

0
69

Jakarta – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyelenggarakan Olympic Movement in Action dengan mempromosikan cabang-cabang olahraga olimpiade kepada kaum milenial yang dikategorikan atlet pemula dalam rangka memberikan edukasi akan nilai-nilai olimpisme.

Kegiatan Olympic Movement in Action digelar mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB di parkir selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jum’at (2/7/2019). Dalam kegiatan itu, sejumlah induk cabang olahraga, terutama cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade Tokyo 2020, mendirikan booth yang sekaligus mengajak para pengunjung untuk mencoba olahraga tersebut.

Selain pameran cabang olahraga Olimpiade, acara itu juga diselingi kegiatan sosialisasi, meet and greet bersama sejumlah peraih medali olimpiade (olimpian), serta pertunjukan hiburan.

Sekjen KOI, Hellen Sarita de Lima, beserta jajaran pengurus KOI saat sosialiasi nilai-nilai olimpisme kepada Generasi Milenial dalam acara Olympic Movement im Action

Dalam sambutannya, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir menginginkan generasi Milenial Indonesia agar sanggup dan berani berkompetisi dengan negara lain serta dapat mengambil peran dalam negara.

“Harus berani berjuang, harus berani berkompetisi, karena kalau kita tidak siap berkompetisi, jangan salahkan kalau bangsa lain mengambil peran kita. Ini yang penting,” katanya saat membuka acara Olympic Movement in Action.

Erick menuturkan, Indonesia seharusnya siap menyelenggarakan Olimpiade di tahun 2032 kelak. Karena pada ajang Asian Games lalu, sekitar 15 ribu anak muda menjadi bagian dari penyelenggara kegiatan tersebut. Artinya, anak muda siap bekerja menyambut Olimpiade.

“Saat Asian Games lalu, kita didik 15 ribu generasi muda yang diharapkan ke depan menjadi pengganti-pengganti kita semua, karena memang Allah SWT hanya memberi kita batasan umur,” ujar Erick.

Erick pun berharap kegiatan tersebut dapat memupuk keinginan anak-anak muda untuk menekuni secara sungguh-sungguh sekaligus mencetak prestasi dalam suatu cabang olahraga yang sesuai dengan minatnya masing-masing.

“Melalui kegiatan ini, ke depannya kita ingin bangsa ini terus menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, terutama lewat Olimpiade,” pungkasnya. (Ned)

Asian Games 2018