Pebalap Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Thailand

0
223

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap muda Indonesia, Mohammad Adenanta Putra dan Mario Suryo Aji, unggul di seri ketiga balap Thailand Talent Cup (TTC) 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada Minggu (17/9/2017).

Pencapaian tersebut merupakan prestasi membanggakan bangsa mengingat balapan TTC 2017 merupakan kiprah pertama pebalap muda Indonesia tersebut. Pebalap binaan PT Astara Honda Motor (AHM) itu dua kali mengibarkan bendera Merah Putih.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas prestasi yang mampu bersaing dengan para pebalap Asia lainnya hingga mencetak prestasi membanggakan.

“Meskipun ini yang pertama bagi kedua pebalap muda mengaspal di sirkuit internasional, mereka berhasil mempraktikkan berbagai ilmu yang diterima selama belajar di Astra Honda Racing School,” tuturnya.

Menurutnya, Astra Honda Racing School merupakan landasan tempaan skill balap para pebalap muda Tanah Air, yang telah membuahkan hasil gemilang di balapan internasional.

“Kami semakin optimis pebalap-pebalap Indonesia suatu saat nanti dapat menjadi bagian dari pebalap hebat di arena balapan tertinggi MotoGP,” ujarnya.

Dia menjelaskan TTC 2017 dihelat sebanyak empat seri di di Chang International Circuit, Buriram, dan pada masing-masing seri, para pebalap beradu kecepatan dua kali balapan untuk menjadi yang terbaik.

Pada seri ketiga itu, AHM menurunkan Adenanta Putra dan Mario untuk beradu kecepatan dengan 15 pebalap Asia lainnya menggunakan motor Honda NSF250R.

Asian Games 2018 Asian Games 2018